Topik untuk Esai Anda: Bagaimana Memilih yang Benar?

Anda mungkin tidak memiliki pilihan mengenai subjek Anda. Jika alasannya adalah ini, Anda mungkin masih belum siap untuk melompat ke tindakan berikut.

Pikirkan jenis kertas yang diharapkan untuk diproduksi oleh Anda. Haruskah itu menjadi ringkasan dasar atau analisis spesifik dari topik? Jika itu harus menjadi ulasan, maka kemungkinan besar Anda siap untuk beralih ke langkah berikut. Jika harus analisis tertentu, pastikan subjek Anda agak khusus. Jika subjeknya terlalu mendasar, Anda harus memilih subtopik yang sempit untuk didiskusikan.

Misalnya, topik “agen poker99” adalah topik yang khas. Jika tujuannya menulis pengantar, mata pelajaran ini cocok. Jika tujuan Anda adalah untuk menulis analisis rinci, subjek ini terlalu mendasar. Anda perlu mengencangkannya menjadi sesuatu seperti “Politik nasional di Ghana” atau “Budaya Ghana.”

Ketika Anda telah mengetahui bahwa topik Anda akan cocok, Anda dapat melanjutkan.

Topik Belum Ditunjuk

Misalkan Anda belum diberikan subjek; setelah itu, seluruh dunia terbentang di hadapan Anda. Terkadang hal itu tampaknya membuat pekerjaan awal lebih menantang. Sungguh, ini menunjukkan bahwa Anda dapat dengan bebas memilih subjek gairah untuk Anda, yang biasanya akan membuat esai menjadi kuat.

Tentukan Tujuan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memikirkan fungsi esai yang harus Anda tulis. Apakah fungsi Anda untuk meyakinkan individu untuk percaya seperti yang Anda lakukan, untuk menjelaskan kepada orang-orang bandar sbobet menyelesaikan pekerjaan tertentu, untuk memberi tahu orang-orang tentang seseorang, area, benda atau konsep, atau hal lain secara keseluruhan? Topik apa pun yang Anda pilih harus sesuai dengan tujuan itu.

Brainstorm Topik Menarik

Setelah Anda menetapkan tujuan esai Anda, dokumentasikan beberapa topik yang membuat Anda penasaran. Apa pun fungsi esai Anda, beragam topik yang tak terhitung jumlahnya akan sesuai.

READ:   Pencegahan Pelecehan Seksual Anak

Misalkan Anda mengalami kesulitan memikirkan subjek, dimulai dengan melihat sekeliling Anda. Apakah ada sesuatu di sekitar Anda yang menarik minat Anda? Anda dapat memikirkan sesuatu tentang hidup Anda yang menarik. Apa yang menghuni sebagian besar waktu Anda? Itu bisa menjadi subjek yang bagus. Jangan mengevaluasi mata pelajaran; cukup buat catatan tentang apa pun yang muncul dalam pikiran.

Jika Anda tidak punya waktu, atau tidak dapat berkonsentrasi untuk menulis esai untuk penerimaan Anda, silakan kunjungi ulasan 99Papers .