Memahami Teknologi Manufaktur Proses Pemangkasan Logam

Pertanyaan umum dalam industri pemangkasan logam adalah: teknologi manufaktur proses pemangkasan logam apa   yang paling masuk akal? Sayangnya, ini bukan pertanyaan sederhana yang dapat dicakup dalam pernyataan sederhana. Ada banyak faktor untuk jawaban ini termasuk jenis logam yang dipotong, ketebalan, bagaimana kualitas trim ditentukan, dan waktu penyelesaian. Dengan begitu banyak variabel dan teknologi manufaktur proses pemangkasan logam, bagaimana seseorang membuat keputusan yang tepat? Pertama, Anda harus memahami opsi yang tersedia.

Jenis Teknologi Manufaktur Proses Pemangkasan Logam

Ada empat jenis utama pemotongan logam yang tersedia termasuk:

Laser

Laser memancarkan ceme online uang asli sinar garis divergensi rendah dengan panjang gelombang tertentu yang dapat memotong logam. Sebagian besar mesin pemangkas laser ditenagai oleh resonator CO2 yang memiliki daya berkisar dari 1,5 kW hingga 6 kW. Pada hari-hari awal teknologi ini, laser terbatas hanya pada pemotongan lembaran logam tipis. Karena resonator yang lebih kuat telah dikembangkan, laser sekarang mampu memotong baja hingga setebal 1,5 inci. Penting untuk diperhatikan saat menggunakan teknologi ini, semakin reflektif bagian tersebut, laser mungkin mengalami kesulitan karena pantulan cahaya.

bahan bakar oksi

Proses oxyfuel menggunakan obor yang memanaskan logam ke suhu kayu bakar. Aliran oksigen terfokus bereaksi dengan logam melalui proses kimia sehingga mengoksidasi bagian dan meniupnya untuk membuat trim. Panas adalah produk sampingan dari proses ini, sehingga biasanya digunakan untuk memotong baja ringan dengan kisaran ketebalan 3/8 inci hingga 12 inci. Ada toleransi tinggi yang terkait dengan pemangkasan pasar online oxyfuel B2B .

Plasma 

Teknologi pembuatan proses pemangkasan plasma daftar agen bola terpercaya pemanasan gas ke suhu tinggi di mana ia terionisasi. Ini menghasilkan gas terionisasi konduktif listrik yang dikenal sebagai plasma. Semburan plasma berkecepatan tinggi dikirim ke sepotong logam dengan busur listrik sehingga melelehkan logam. Aliran gas terionisasi kemudian meniup logam cair. Pemotongan plasma menghasilkan berbagai kualitas dan kecepatan, tergantung pada logam, kualitas yang diinginkan, ketebalan, dan kecepatan yang dibutuhkan. Singkatnya, semakin banyak daya yang Anda hasilkan, semakin cepat proses pemangkasan tetapi pemangkasan plasma tidak setepat opsi lain.

READ:   TIPS BAGI YANG BINGUNG MENCARI AGEN PKV GAMES TERBAIK

Jet air

Waterjet sama dengan erosi cepat. Pemangkasan waterjet menggunakan pompa air bertekanan tinggi untuk memaksa air melalui nosel yang dicampur dengan bahan abrasif, seperti aluminium oksida atau garnet. Kombinasi ini dengan cepat mengikis logam di mana nosel diarahkan. Dalam dunia pemangkasan logam, teknologinya sangat kompetitif dalam hal biaya per bagian. Proses waterjet sangat ideal untuk toko yang harus memotong berbagai bahan, tidak hanya logam. Waterjets juga dapat memotong karet, kaca, dan berbagai plastik.

Proses waterjet populer dengan logam karena menghasilkan trim yang bersih tanpa menimbulkan panas sehingga menghilangkan distorsi di sekitar potongan. Mesin waterjet dapat mengiris lembaran logam tipis hingga setebal 12 inci jika diperlukan. Ingat, semakin tebal bahannya, semakin lebar toleransi yang terjadi, dan waktu siklus pemotongan meningkat.